Every God is Special : Noragami

Noragami 16

Judul : Noragami

Jumlah episode : 12 + 2 OAD

Plot :

Seorang siswi SMP, Hiyori Iki tanpa sengaja melihat seorang pemuda yang tengah mencari sesuatu. Ketika pemuda itu menyeberang, sebuah bus nyaris menabraknya. Hiyori pun melompat dan mencoba melindungi si pemuda. Dan semenjak itu, Hiyori sering tertidur dan rohnya keluar dari raga. Pemuda yang ia tolong sebenarnya adalah salah satu dewa bernama Yato.

Hiyori menuntut Yato untuk mengembalikan tubuhnya seperti semula, dan semua itu membuat Yato dan Hiyori menjadi akrab lalu berteman. Sebagai seorang dewa, Yato melaksanakan tugasnya dalam membantu manusia dan membasmi ayakashi (siluman) yang merugikan dengan menerima uang sebesar 5 yen. Hiyori akhirnya menjadi bagian dari dunia siluman dan dewa tersebut. Ia juga mengenal dewa-dewa lain seperti Kofuku, si dewa kemiskinan atau Tenjin, si dewa pengetahuan serta Bishannon, dewa perang dan dewa keberuntungan.

Setiap dewa memiliki senjata yang mereka gunakan untuk membunuh siluman. Senjata itu disebut shinki. Shinki berupa arwah orang yang telah meninggal. Yato menggunakan arwah bocah berusia empat belas tahun dan memberinya nama “Yukine”. Kepolosan dan sifat kekanak-kanakan Yukine membuat Yato kewalahan dalam mengatur shinki-nya. Tapi, Hiyori selalu hadir untuk membantu memecahkan masalah Yato dan Yukine. Terlebih lagi kemunculan¬† Rabo, saingan Yato dengan shinkinya, Nora yang dulunya merupaka shinki milik Yato.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s