A wonderful story of Little Busters

 

Kesepuluh anggota Little Busters

Kesepuluh anggota Little Busters

 

Perusahaan pembuat : Key

Jumlah Episode : Little Busters! (26 episode), Little Busters! Refrain (13 episode), Little Busters! EX (8 episode)

Soundtrack : “Little Busters!”  (OP Little Busters!), “Alicemagic” (ED Little Busters!), “Boys Be Smile” (OP Littl Busters! Refrain)

Awalnya, Little Busters! merupakan sebuah visual-novel yang dibuat oleh Key. visual-novel adalah aplikasi yang memungkinkan kita untuk memerankan tokoh utama dalam suatu cerita, dan mengikuti jalan cerita tersebut dalam bentuk gambar, dialog, serta mini games. Setelah itu, dirilislah anime yang mengangkat cerita serupa dengan judul Little Busters!

Plot :

Anime ini bercerita tentang persahabatan sekumpulan siswa SMA yang unik dan mengharukan. Diawali dengan Naoe Riki, seorang anak yatim piatu dan pengidap penyakit narcolepsy, yang kemudian bertemu dengan Kyousuke Natsume. Kyousuke mengajak Riki untuk bermain bersama serta mengenalkannya kepada adik perempuannya, Rin dan dua temannya, Kengo dan Masato. Kyousuke pun membentuk sebuah geng yang diberi nama Little Busters.

Beberapa tahun kemudian, setelah mereka berlima menginjak usia SMA, Kyousuke masih mempertahankan geng itu dan bermaksud untuk mendirikan klub bisbol. Kyousuke menugasi Riki untuk merekrut beberapa anggota baru. Dalam proses perekrutan tersebut, Riki dihadapi banyak persoalan yang membuat jalan ceritanya menarik. Akhirnya, Little Busters memiliki sepuluh anggota termasuk lima anggota lamanya (Riki, Kyousuke, Rin, Masato, Kengo). Beberapa anggota baru tersebut yaitu Komari, gadis yang suka menggambar dan baik hati. Kemudian Kurugaya, gadis yang paling sempurna dalam segala hal. Ada juga Haruka, gadis berambut ungu yang eksentrik. Lalu Kudryvavka, anggota termuda yang menghabiskan masa kecilnya di Rusia. Dan yang terakhir adalah Mio, gadis pendiam yang misterius.

Little Busters selalu menjaga kekompakan dan mengatasi segala persoalan bersama-sama. Mereka juga aktif melaksanakan misi aneh-aneh yang dibuat oleh Kyousuke, pemimpin geng tersebut. Ditambah lagi kemunculan surat misterius yang selalu dibawa oleh Lennon, salah satu kucing milik Rin. Surat itu selalu menugasi Riki dan Rin untuk menjalani serentetan misi yang menjanjikan mereka “rahasia dunia” bila mereka berhasil melaksanakan semua misi tersebut.

Pada season kedua, Little Busters! Refrain, Riki dan Rin mendapati misi terakhir yang ada pada surat misterius tersebut. Setelah mereka berdua benar-benar selesai menjalani misi yang diberikan pengirim surat itu, Riki dan Rin harus berhadapan dengan kenyataan pahit yang selama ini disembunyikan dari mereka berdua.

Telah dirilis juga anime Little Busters! EX yang berisi 8  episode tambahan tentang Riki dan tiga gadis yang ada di sekolahnya. Tiga gadis itu adalah Tokido Saya, agen mata-mata yang bertugas menemukan harta karun di sekolah Riki, Sasasegawa Sasami, saingan Rin, serta Kanata Futaki, sang ketua OSIS.

Tiga gadis cantik yang memiliki peran penting dalam Litte Busters!EX

Tiga gadis cantik yang memiliki peran penting dalam Litte Busters!EX

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s